Menu Melayang

menu melayang

Kamis, 07 September 2023

Tips Memilih Aplikasi Tagihan Listrik PLN Terbaik & Terpercaya

Saat ini muncul banyak aplikasi tagihan listrik PLN yang dapat digunakan untuk pembayaran di setiap bulannya. Tentunya ini sangat membantu banyak orang yang memiliki kesibukan padat dan tidak bisa datang ke loket PPOB. Sebab pembayaran menggunakan aplikasi bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.



Terlebih saat ini sudah banyak bermunculan aplikasi yang dapat dipakai untuk membayar tagihan listrik. Contohnya seperti aplikasi ecommerce, e wallet, dan masih banyak lainnya. Keberadaan aplikasi-aplikasi ini memang ada banyak, namun bukan berarti bisa memilih tanpa membuat pertimbangan lebih dulu.



5 Tips Memilih Aplikasi Tagihan Pembayaran Listrik Terbaik


Menemukan aplikasi tagihan listrik sebenarnya bukan hal sulit dilakukan, karena saat ini sudah ada banyak dan bisa dipilih sendiri. Tetapi bukan berarti bisa memillih asal dan langsung melakukan pembayaran. Berikut beberapa tips yang bisa dipakai untuk memilih aplikasi tagihan listrik terbaik dan terpercaya.



1. Memastikan Rating & Review



Untuk hal pertama yang harus dilakukan jika ingin mendapatkan aplikasi tagihan listrik terbaik adalah mengetahui review dan rating yang dimiliki. Semakin banyak jumlah review baik dan rating tinggi, maka bisa dipertimbangkan untuk digunakan membayar tagihan listrik.



Dengan review yang baik dan rating tinggi, maka akan membuat transaksi jadi lebih aman. Ini dikarenakan sudah banyak orang yang membuktikan bahwa membayar tagihan listrik di aplikasi tersebut memang benar-benar tepat.



2. Memperhatikan Izin Operasi



Kemudian dari segi legalitas aplikasi pun juga harus dipertimbangkan dengan baik. Perlu diketahui bahwa aplikasi tagihan listrik PLN yang sudah legal akan semakin membuat terasa nyaman dan aman. Hal ini pun akan membuat proses transaksi jadi lebih mudah dan cepat.



Pastikan dengan baik terlebih dahulu bahwa aplikasi ini sudah memiliki izin operasi, sehingga pengguna nantinya jadi lebih aman. Usahakan jangan asal memilih aplikasi tanpa melihat legalitas operasi terlebih dulu.



3. Memperhatikan Metode Pembayaran



Hal selanjutnya yang harus diketahui dengan baik adalah mengenai metode pembayaran. Akan lebih menguntungkan jika bisa mengetahui alat apa saja yang digunakan untuk pembayaran tagihan listrik. Dengan begitu pengguna bisa menyesuaikan metode pembayaran yang dimiliki dengan yang ditawarkan.



Metode pembayaran umum yang sering disediakan adalah transfer bank, e wallet, gerai Indomart/Alfatmart, dan lainnya. Macam-macam metode pembayaran ini tentunya sangat membantu pengguna yang akan melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik.



4. Mengetahui Layanan Produk Lainnya



Akan lebih menguntungkan juga apabila aplikasi tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk kebutuhan pembayaran listrik saja. Tetapi juga bisa digunakan untuk kebutuhan pembayaran tagihan lainnya, misalnya air dan lainnya. Semakin beragam layanan yang dimiliki maka semakin mudah pengguna dalam melakukan pembayaran tagihan.



Aplikasi yang legal biasanya dapat di download lewat Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone. Oleh sebab itulah akan lebih baik jika bisa memilih aplikasi beli voucher game online dari toko resminya.



5. Memastikan Ukuran File



Sebenarnya hal ini tidak menjadi persoalan berlebih, karena saat ini kebanyakan ponsel pintar memiliki memori banyak. Namun tidak ada salahnya untuk memperhatikan ukuran file aplikasi jika ponsel yang digunakan tidak memiliki memori besar.



Kenapa Tagihan Listrik Bisa Berbeda-Beda? Ini Penjelasannya!



Banyak pemilik rumah yang terkadang mengeluhkan jika tagihan listrik bisa lebih besar atau lebih kecil. Ada beberapa penyebab mengapa tagihan listrik bisa berbebeda-beda di tiap aplikasi pembayaran, di antaranya sebagai berikut.



1. Biaya Admin



Antara satu aplikasi dengan aplikasi pembayaran tagihan listrik lain mempunyai biaya admin sendiri-sendiri. Oleh sebab itulah tidak mengherankan jika biaya yang harus dikeluarkan juga berbeda. Terkadang di aplikasi A bisa lebih terjangkau biaya adminnya dibandingkan dengan aplikasi B.



2. Penggunaan



Selanjutnya dari segi pemakaian listrik juga bisa membuat biaya pembayaran jadi berbeda. Semakin sering listrik digunakan, maka harganya pun juga akan ikutan naik. Oleh sebab itulah jika ingin mengurangi biaya pengeluaran listrik, maka bisa memilih untuk tidak sering-sering menggunakan listrik.



3. Kwh yang Dipilih



Selain itu dari segi Kwh yang dipilih juga akan memengaruhi biaya tagihan listrik nantinya. Oleh sebab itulah akan lebih baik jika pemilik listrik bisa membuat pertimbangan pemilihan dengan baik nantinya. Jangan sampai memilih Kwh meter terlalu tinggi jika hanya untuk kebutuhan sehari-hari.



Memilih SAE RELOAD untuk Membayar Listrik



Jika belum juga menemukan aplikasi tagihan listrik PLN yang tepat untuk digunakan pembayaran. Maka bisa memanfaatkan SAE RELOAD yang sudah dipercaya oleh banyak orang untuk kebutuhan pembayaran tagihan dan lainnya.



SAE RELOAD ini juga menyediakan banyak layanan produk digital, sehingga bisa dibeli sesuai kebutuhan pengguna. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini bisa digunakan untuk jualan kepada orang lain sebagai bisnis sampingan. Harga yang ditawarkan untuk produk-produk digital pun cukup terjangkau, jadi bisa lebih untung.



Selain itu SAE RELOAD juga menyediakan report targeting untuk mengetahui laba dan rugi yang didapatkan. Dengan begitu pengguna aplikasi bisa melakukan pemantauan lebih lanjut nantinya.


Blog Post

Related Post

Chat WA

Hello!

Selamat datang di website SAE RELOAD jika ada pertanyaan silahkan kirim pesan melalui chat Whatsapp

Hallo! Ada yang bisa kami bantu?
×
Bantuan?